Laman

Rabu, 26 Januari 2011

Cara Membandingkan Mobil dengan Tepat



Saat ini kebutuhan akan mobil bukan lagi bergantung pada manfaatnya, tapi juga pada gengsinya. Terkadang kita menentukan memiliki sebuah mobil dilihat dari seberapa mahal harganya atau seberapa langka mobil tersebut di lingkungan tempat tinggal kita. sebenarnya sah – sah saja kita memiliki mobil yang sesuai dengan keinginan kita.

Sebenarnya apa saja yang menjadi pertimbangan seseorang saat pertama kali ingin memiliki sebuah mobil? Jawaban dari pertanyaan ini pasti beragam, tapi kita dapat menyimpulkan bahwa sebagian besar memiliki sebuah mobil dilihat dari fungsinya. Fungsi mobil sebagai sarana transportasi yang menjadi dasar kita memiliki sebuah mobil.

Ada baiknya bila Anda memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda, dan bukan semata-mata karena mobil tersebut sudah menjadi keinginan kita sejak lama. Tentukan manfaat apa saja yang Anda inginkan dari mobil itu, dan cari jenis kendaraan yang paling memenuhi manfaat yang Anda inginkan tersebut. Dengan hanya membatasi pilihan pada jenis mobil yang memang memenuhi kebutuhan Anda, maka Anda dapat lebih banyak menghemat waktu dan mencegah keluarnya lebih banyak uang untuk membeli mobil yang bisa jadi tidak memenuhi kebutuhan Anda.

Jika kita sudah menentukan jenis kendaraan yang ingin kita beli, misalkan kita ingin membeli mobil sedan ataupun mobil keluarga dengan jumlah penumpang yang lebih banyak. Selanjutnya sebagai bahan pertimbangan adalah tahun produksi mobil tersebut. Usahakan memilih mobil dengan tahun produksi yang masih relatif muda jangan sampai lebih dari sepuluh tahun, karena jika melebihi sepuluh tahun umur mobil tersebut dipastikan sudah banyak komponen yang perlu diganti.

Selain tahun produksi mobil tersebut yang tidak kalah pentingnya adalah kapasitas kendaraan (cc) dari mobil pilihan kita tersebut. Jika kita termasuk yang masih berhitung mengenai biaya transportasi, ada baiknya pilihan kita jatuhkan pada mobil – mobil dengan kapasitas mesin dibawah 1500 cc. banyak pilihan mobil di kelas tersebut baik yang sedan maupun yang minibus.

Yang pasti mobil dengan kapasitas mesin dibawah 1500 cc akan mempunyai konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan dengan cc yang lebih besar, disamping itu pajak kendaraanpun juga lebih murah dibandingkan mobil ber cc besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar