Laman

Rabu, 19 Januari 2011

Cara Jitu Mencari Dokter Mobil Anda



Memilih bengkel mobil sama seperti halnya memilih dokter yang tepat untuk seorang pasien. Jika tepat memilih bengkel mobil, kendaraan pun akan cepat kembali ke performa terbaiknya. Agar Anda tidak salah pilih, sebaiknya mengetahui tips berikut ini sebelum menentukan pilihan bengkel mana yang akan Anda kunjungi.

Pertama, jika ingin aman pilihlah bengkel maupun tempat service mobil resmi sesuai merk kendaraan Anda. Bengkel service mobil resmi punya banyak kelebihan, seperti penggunaan suku cadang asli, pemakaian teknisi yang handal, serta penggunaan peralatan yang canggih dan lengkap. Namun, biasanya tarif yang dikenakan bengkel resmi lebih mahal ketimbang bengkel biasa atau independent. Contoh bengkel resmi misalnya bengkel services mercedes / services mercy.

Untuk mencari bengkel independent yang tepat dan teknisi yang pas, komunikasi jadi kunci. Waktu yang paling tepat dalam mencari bengkel beserta mekaniknya yang baik adalah ketika mobil Anda belum membutuhkan jasa mereka. Dengan kata lain, perlu proses pencarian dengan cermat selagi kendaraan masih sehat. Dalam proses hunting tersebut sebaiknya anda harus sabar. Mulailah dengan cari rekomendasi teman, keluarga, kolega, bengkel mana yang paling baik layanannya. Jangan terburu-buru karena dalam hal ini bukan seperti tempat services mercedes / bengkel mercy.

Saat ini, seluruh mobil keluaran baru menggunakan minimal satu computer. Dengan begitu, perhatikanlah apakah mekanik bengkel yang Anda cari sudah menggunakan alat diagnostic untuk melacak problem mobil. Meskipun alat ini dibuat untuk mempercepat proses reparasi, adakalanya pelacakan butuh waktu lama, dibandingkan proses reparasi. Jadi jangan terkejut bila harus membayar jasa mekanik lebih mahal dari parts.

Untuk membawa mobil rusak pada bengkel yang sudah dicari, perlu perilaku jitu. Biasakan untuk memastikan bagian yang bermasalah. Jika bengkel resmi, misalnya bengkel mercy (tempat services mercy) tidak masalah. Pastikan pula Anda dapat menggambarkan gejala-gejala sejelas dan setepat mungkin. Jika saja kerusakan masalah mobil tersebut tak konstan, sebaiknya ingat kapan hal itu muncul. Semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar